-->

Wisata Tanah Goyang Pudak Ponorogo

Selain Reog, ternyata Ponorogo juga memiliki  alam yang indah dan hijau di daerah Pudak. Disini ada destinasi wisata alam berjuluk Tanah Goyang yang unik. Cocok untuk liburan akhir pekan.
Wisata Tanah Goyang Pudak di Ponorogo adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa Pudak Wetan, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur. Wisata tanah goyang Pudak di Ponorogo adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari.
Wisata tanah goyang Pudak di Ponorogo memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Ponorogo tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan alam yang tiada duanya tersebut.
Wisata tanah goyang Pudak di Ponorogo sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya. Keindahan wisata tanah goyang Pudak di Ponorogo ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau dikejahuan untuk merapat mengunjungi tempat wisata ini.
Kota Ponorogo terkenal akan keindahan obyek wisatanya, salah satunya wisata Tanah Goyang Pudak. Lembah hijau ini dinamai tanah goyang karena beberapa bagian tanah yang terdapat didataran tersebut terasa bergerak saat diinjak.
Konon katanya, keberadaan lembah bergoyang ini berawal dari seekor naga yang berusaha membuat sebuah telaga. Namun usaha tersebut akhirnya gagal karena terdengar suara kokok ayam yang membuktikan bahwa fajar akan segera tiba. Sesuai dengan istilahnya, tanah goyang ini memang akan bergoyang saat kita injak. Hal ini dikarenakan wilayah lembah hijau tersebut merupakan sebuah kawasan yang dikelilingi oleh perbukitan yang tinggi. Bukit-bukit tersebut terdapat air yang berkumpul membentuk rawa.
Diatas air yang menggenang tersebut terdapat rerumputan tebal  yang sebagian berubah menjadi tanah. Oleh karena itu saat kita menggerakkan kaki dan menginjak tanah tersebut, seolah-olah kawasan tersebut bisa bergoyang.

7 Responses to "Wisata Tanah Goyang Pudak Ponorogo"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel