-->

Goa Maria Di Ponorogo

Liburan Natal, ada destinasi wisata religi yang wajib dikunjungi umat Nasrani di Ponorogo. Namanya Goa Maria Fatima Sendang Waluyo Jatiningsih. Terletak di Desa Klepu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo.
Goa Maria Fatima mencerminkan toleransi antar umat beragama di Ponorogo sangat besar. Goa yang di latarbelakangi hutan pinus ini kerap kali dijadikan tempat ziarah oleh imat Kristiani. Yang menjadi daya tarik para wisatawan adalah terdapat Patung Bunda Maria berukuran besar yang terletak di bagian atas dari pelataran goa.
Perjalanan menuju goa sangat membutuhkan perjuangan namun terbayar dengan pemandangan yang masih asri nan sejuk dan menarik. Goa yang terletak 45 menit dari pusat Kota Ponorogo ini justru banyak dikunjungi peziarah dari Yogyakarta, Solo, Tangerang sampai Jakarta.
Melihat banyaknya peziarah yang sering berdatangan, sarana prasarana goa terus ditingkatkan seperti dibangun beberapa kamar mandi dan wc baik dibagian bawah maupun atas goa. Namun kendaraan besar seperti bis belum bisa menjangkau tempat ini mengingat jalan menuju goa masih sangat sempit.
Konon katanya setiap malam jumat kliwon diadakan tirakatan yang merupakan tradisi para sesepuh stasi klepu tepatnya pada pukul 22.00 WIB. Nah jika berkunjung ke Ponorogo jangan lupa mampir ke Goa Maria Fatima Klepu yang ada di Kecamatan Sooko Ponorogo, jangan lupa mencari oleh-oleh khas Ponorogo.

0 Response to "Goa Maria Di Ponorogo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel