-->

Tempat Wisata Terfavorit Di Ponorogo

Ponorogo terkenal sebagai kota Reog, karena di kota inilah kesenian Reog dilahirkan. Kesenian tradisional Reog sudah mendunia  dan menjadi ikon Kota Ponorogo. Bahkan, karena Reog Ponorogo itu, banyak wisatawan dari mancanegara yang rela datang ke Kota Ponorogo hanya untuk menyaksikan pertunjukan tersebut.
Selain di kenal dengan kota Reog, Ponorogo memiliki panorama alam yang terbentang indah yang memanjakan para traveler berkunjung ke Ponorogo. Untuk mempermudah traveler untuk mencari obyek wisata Ponorogo saya akan mengulas beberapa tempat wisata di Ponorogo yang saya rekomendasikan.

1. Bukit Teletubies Ponorogo

Bukit Teletubies merupakan salah satu obyek wisata alam yang berupa gunung dan memiliki pesona alam yang masih jarang dijamah banyak orang sehingga tergolong masih sangat alami. Bukit ini disebut-sebut sebagai bukit Teletubiesnya Ponorogo karena memiliki panorama yang mirip dengan obyek yang ada diserial karakter teletubies.

Alamat: Desa Pandak, Kecamata Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

2. Gunung Bayangkaki Ponorogo

Wisata Gunung Bayangkaki Ponorogo merupakan  tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat wisata ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi berpetualang yang berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari.
Obyek wisata Gunung Bayangkaki di Ponorogo memiliki pesona keindahan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika anda di Ponorogo tidak mengunjungi wisata Gunung Bayangkaki di Ponorogo yang msmpunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Alamat: Desa Temon, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. 

3. Gunung Gajah Ponorogo

Gunung Gajah Ponorogo merupakan sebuah gunung yang memiliki banyak spot menarik yang ditawarkan di puncak Gunung Gajah, selain hijaunya alam hutan belantara yang ada disekitarnya, suhu udara juga segar, dan awan beterbangan sangat rendah menjadikannya sangat eksotis.
Pesona keindahan salah satu lokasi wisata alam di Ponorogo ini memang sangat cocok untuk anda jadikan sebagai tempat untuk menghabiskan masa akhir pekan, tidak hanya pada puncak Gunung Gajahnya Ponorogo saja, bahkan keindahan alam lainnya juga bisa anda nikmati di sepanjang jalur untuk menuju lokasi.

Alamat: Munggu, Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

4. Tanah Goyang Pudak

Tanah goyang merupakan sebuah lembah hijau nan indah yang berada di Ponorogo. Asal muasalnya tanah goyang ini dinamai karena beberapa bagian tanah di sekitar lembah yang terdapat di dataran tersebut terasa agak bergerak jika diinjak.
Konon ceritanya, keberadaan lembah  goyang ini berawal dari kisah seekor naga yang berusaha membuat sebuah telaga. Namun usaha naga tersebut gagal karena larangannya terdengar suara ayam yang sedang berkokok yang membuktikan bahwa fajar akan segera tiba.

Alamat: Pudak Wetan, Pudak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. 

5. Air Terjun Widodaren Ponorogo

Air Terjun Widodaren ini terlihat begitu cantik dan masih terjaga keasriannya. Sebaiknya saat anda merencanakan untuk mengujungi air terjun ini ketika musim penghujan, sebab, pada musim kemarau debit airnya sangat kecil sehingga kurang menarik. Selain debit airnya yang deras, pada musim penghujan tumbuhan di sekitar air terjun ini tumbuh dengan hijau sehingga semakin menambah kecantikan Air Terjun Widodaren.

Alamat: Desa Bulu Lor, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

5. Air Terjun Pletuk Ponorogo

Air Terjun Pletuk atau juga dikenal masyarakat dengan nama Coban Temu memiliki ketinggian 30 M dan berada di ketinggian 450 meter diatas permukaan air laut  dengan memiliki curah hujan yang cukup tinggi.
Kawasan ini di kelilingi oleh perbukitan cantik yang menjulang tinggi, dan ditumbuhi sejumlah tanaman pepohonan yang rindang. Sayangnya, tempat yang potensial ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat kususnya Dinas Pariwisata.

Alamat: Dusun Kranggan, Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo.

0 Response to "Tempat Wisata Terfavorit Di Ponorogo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel